Pages

Search engine

Jumat, 02 Agustus 2013

MEMAHAMI KARAKTER SIMIAN SECARA SEDERHANA

saya coba memaparkan info dasar mengenai simian liner palm crease sepanjang yang saya tau, ini menjadi ciri dasar hampir semua orang yang memiliki garis tangan simian, tidak selalu seperti ini tetapi hampir dipastikan 90% berciri khas seperti ini... :-)


simian liner adalah orang dengan garis tangan dimana heart line dan head line menjadi satu. pada orang kebanyakan, heart and head line terpisah, menjadikan seseorang dengan kadar stabilitas tertentu dapat dengan baik memisahkan antara pikiran dan perasaan. berbeda dengan para simians, karena garis2 tersebut menyatu, mereka kesulitan memisahkan dan cenderung mencampuradukkan antara logika dan perasaan. susah memisahkan antara emosi (garis hati) dan rasio (garis kepala).



Orang dengan Garis Simian cenderung memiliki emosi yang ekstrim, sangat energik, sangat kreatif. Orang Simian Line biasanya sulit untuk menyeimbangkan emosi mereka dengan logika. Selain itu, orang bergaris tangan tunggal memiliki sifat tegas, keras kepala (egois), hidup mereka kesepian karena karakter yang meledak-ledak ini. orang2 simian cenderung mendapatkan banyak masalah dan hambatan didalam hidup lebih dikarenakan hal ini. Di satu sisi orang seperti ini bisa punya kemampuan kuat untuk memfokuskan diri pada satu hal tertentu, namun di sisi lain punya kecenderungan untuk melakukan sesuatu secara emosional, hiper aktif, agresif dan cenderung tidak sabaran. Ada yang mengatakan bahwa sekalinya sukses akan sangat sukses, namun sekalinya terpuruk akan sangat terpuruk.



orang simian juga cenderung merasa memiliki karakter yang berbeda dengan orang2 kebanyakan sehingga tidak mudah bersosialisasi dengan baik. cara berfikir mereka berbeda, biasanya mereka berpikir secara mendalam jauh lebih dalam daripada orang kebanyakan karena mereka selalu melibatkan hati dalam setiap pemikiran atas hal apapun... simians biasanya lebih dapat saling cocok, bersahabat dengan baik dengan para simian lain daripada dengan orang non simian karena perbedaan pola pikir dan perasaan mereka...



ada banyak theory mengenai garis tangan ini, beberapa mengatakan bahwa ini adalah garis tangan manusia yang tidak berevolusi sempurna seperti *maaf, kera.. ada juga theory yang mengatakan simians justru evolusi yang lebih maju daripada manusia sekarang dimana pada akhirnya semua manusia akan memiliki heart n head line yang menyatu...berpikir dengan hati secara sepenuhnya... apapun itu... banyak kelebihan dan kekurangan yang dimiliki orang2 simians. mereka memiliki energi besar selayaknya 2 mata pisau yang dapat digunakan untuk kejahatan maupun kebaikan..



Selanjutnya saya akan coba menjelaskan dengan bahasa sesederhana mungkin..



berikutnya saya akan berbicara lebih dalam mengenai kehidupan secara umum. Mohon diterima dengan pikiran terbuka, saya tidak berusaha memberikan arti yang rendah mengenai agama dsb karena saya sendiri orang beragama..

Kehidupan berjalan didasari atas sugesti yang berkembang menjadi kenyataan. Terdapat energy besar di alam semesta. Energy ini selama ribuan tahun telah dikenali dan disebut oleh manusia berbagai generasi sebagai The Spirits, Dewa-Dewi, bahkan menjadi apa yang disebut Tuhan oleh peradaban saat ini *maaf …



Mungkin beberapa dari rekan2 telah mengenal lebih jauh mengenai law of attraction, hukum tarik menarik, the secret…. Hukum ini menjelaskan bahwa alam semesta akan memberikan jalan dan arah menuju kenyataan sesuai dengan sugesti yang kita bentuk sendiri. Hal ini sejalan dengan semua pepatah kuno dari orang2tua kita, bahwa kita harus berpikir positif..jangan berpikir buruk karena justru akan mendekatkan kita pada kenyataan itu, apa yang kita bayangkan itulah yang akan terjadi dsb… Sebuah doa (*maaf ) sebenernya adalah sebuah bentuk sugesti diri juga yang merupakan bagian dari harapan baik agar segala sesuatu berubah menjadi baik atau lebih baik.

untuk rekan2 yang kebetulan belum mengenal dasar hukum kehidupan ini, baiknya

mempelajari dulu law of attraction dengan lebih dalam, karena saya disini lebih

banyak akan membahas masalah simians dan hubungannya dengan law of attraction ini.



Kekurangan kita adalah sekaligus menjadi kelebihan kita *pepatah kuno.



Seperti sudah dijelaskan sebelumnya bahwa simians memiliki kekurangan untuk memisahkan pikiran dan perasaan. Tetapi justru hal ini pula yang menjadi kelebihan utama dari simians.



Dalam melaksanakan sugesti diri dari law of attraction, non simians melakukan sugesti diri hanya melalui pikiran mereka, sedangkan simians menggunakan seluruh pikiran dan hati mereka secara bersamaan. Oleh karena itu banyak pendapat yang mengatakan bahwa simians rata2 dapat memperoleh dan

mencapai apa yang mereka inginkan dengan lebih mudah. Karena mereka

menginginkan hal yang mereka inginkan tidak semata dalam pola pikir tetapi juga

dengan hati sepenuhnya. Perhatikan baik2 kalimat ini rekan2.. “simians memiliki kelebihan untuk memperoleh dan mencapai apa yang mereka inginkan dengan lebih mudah, Karena mereka menginginkan hal yang mereka inginkan tidak semata dalam pola pikir tetapi juga dengan hati sepenuhnya”

ini adalah titik kelebihan kita sebagai simians.



2 mata pisau yang sebelumnya saya jelaskan, adalah cara menggunakan kelebihan ( sekaligus kekurangan ) yang simian miliki dalam kehidupan nyata.



Satu2nya cara yang harus dilakukan oleh para simians agar dapat hidup dengan baik adalah menyeimbangkan pikiran dan perasaan ( khususnya emosi). Tidak perlu saya jelaskan lebih detail, saya kira rekan2 simians disini semua hampir seluruhnya memiliki perasaan emosi yang meledak2, tidak terkontrol dsb… inilah yang harus kita seimbangkan.. kuncinya adalah self control. Banyak cara untuk menekan emosi yang tidak terkendali seperti ini.. dalam berbagai agama diajari untuk berpuasa, berdoa, bersabar, wirid, meditasi dsb.. intinya adalah self control. KENDALIKAN EMOSI kalian. Atau kalian akan terjerumus pada 1 mata pisau negative : Impact negative dari yang cukup ringan seperti kalian akan dijauhi oleh lingkungan karena temperamental kalian yang terlalu tinggi sampai yang parah menjadi ekstrimis, fundamentalist dan aksi kriminalitas lainnya.



Banyak pendapat yang menyatakan bahwa simians diharapkan tidak menggunakan tangannya untuk menyakiti mahkluk hidup lain.. saya tidak tau persis apakah ini berlaku secara keseluruhan, tapi saya akui YA.. semua yang kena sabetan tangan ini serasa kesamber petir..hehehe.. impactnya lebih sakit dari pukulan non simians. Banyak legenda mengenai hal ini. Di masyarakat jawa kuno tangan simian terkenal dengan nama tangan “raja keleng”.. entah apa artinya yang jelas tidak boleh sembarangan digunakan. Saya tidak ingin membahas lebih lanjut masalah ini, saya cuma ingin berbagi penjelasan sebagai berikut.. tangan simian memiliki energy lebih yang berasal dari pikiran dan emosi yang tidak terkontrol menjadi satu kekuatan.. energy ini jelas jauh lebih besar daripada single energy baik hanya dari pikiran saja atau emosi saja.. jadi YA.. pada saat kalian emosi, tangan kalian memiliki energi yang lebih besar dari orang kebanyakan… dan jangan berbangga hati dengan ini, salah2 korban kalian akan memperoleh luka2 cukup serius yang mungkin suatu saat akan kalian sesali sendiri. Jadi sekali lagi,, JAGA EMOSI kalian….





Sekarang mari kita berbicara 1 sisi mata pisau berikutnya yaitu sisi positif.



Seperti sudah dijelaskan sebelumnya bahwa simians memiliki kekurangan untuk memisahkan pikiran dan perasaan. Tetapi justru hal ini pula yang menjadi kelebihan utama dari simians.



Simians memiliki kelebihan untuk memfokuskan diri pada hal atau bidang yang dia sukai. Apabila dia memiliki minat pada bidang tertentu biasanya akan cepat sekali menjadi ahli dalam bidangnya tersebut. Kenapa..?? ya sekali lagi, karena simian menggunakan seluruh energy yang mereka miliki tidak hanya dari pikiran tetapi juga dengan hati. Para simians tidak berbakat menjadi pembohong dan penipu ( seharusnya seperti itu ). Karena dalam setiap langkah mereka semua akan diukur tidak hanya dengan pikiran tetapi juga dengan perasaan. Akan selalu ada pertempuran antara kepala dan hati untuk setiap langkah yang akan diambil oleh para simians. Maka dari itu banyak pula pendapat yang mengatakan bahwa mereka bukan tipe pengambil keputusan yang cepat. Semua harus melalui proses penyaringan yang cukup panjang dan semua kesimpulan, langkah akhir yang diambil adalah hasil pemikiran matang yang dapat diterima baik dari pikiran maupun perasaan mereka.



Banyak pemimpin besar terutama para pemimpin spiritual yang memiliki tanda garis simian ditangannya. Inilah sisi mata pisau positif yang dapat dihasilkan. Karena mereka selalu bepikir dengan menyertakan kata hati maka simians biasanya lebih bijak dalam memberikan pandangan dan kesimpulan

atas segala sesuatu. Tidak cepat memang tapi hasilnya jauh lebih baik dari non

simians. Proses ini memerlukan waktu bertahun2 bahkan puluhan tahun setelah

mereka berhasil menyeimbangkan pikiran dan perasaan mereka, menekan emosi dan menstabilkan kedua hal tersebut agar dapat berjalan dengan seimbang. Inilah

kunci yang harus dipahami para simians. Mereka memiliki potensi luar biasa

untuk menjadi pemimpin2 dilingkungannya baik dari skala kecil maupun terbesar

sekalipun. Coba mengenali diri sendiri, menahan emosi, menyeimbangkan antara

pikiran dan perasaan dan selalu berpikir dan berharap positif, niscaya rekan2

memiliki kehidupan yang lebih baik.

sumber : terimakasih^^

57 komentar:

  1. saya juga punya garis simian di telapak tangan kanan saya min.

    BalasHapus
  2. aku 4 bersaudara yang tangannya simian semua

    BalasHapus
  3. Saya simian line.. Tp telapak tangan kiri min..

    BalasHapus
  4. Saya juga simians kiri.. ayah sy double simians, keponakan right simians, s2 org ahabat sy ada yg right simians dan left simians.. tanpa sadar trnyt saling tarik menarik dan akhirnya bertemu jd sahabt baik..

    BalasHapus
  5. memang sikap positif harus ada di dalam diri simian kalo ga ada bisa ribet hidup nya... dan untuk teori law of attraction sy fikir itu ada benarnya, semakin keras kita maka dunia juga keras pada kita.. dan 'last but not least' memang tidak ada lagi yang paling memahami diri simian kecuali teman yg simian.. hehehe
    thanks for info dan sharing nya..

    BalasHapus
  6. Saya juga simian kanan,,, anakku yg pertama simian kanan juga,,, tapi anakku yg kedua malahan double simian.....
    Kalo mau dibilang turunan dikeluarga besar saya,,, cuma saya yg memiliki garis tangan simian.....

    BalasHapus
  7. anak saya juga simian kanan,padahal saya dan istri bukan simian..
    klo diliahat sih emang ada benernya sifat yang duisebutkan diatas.
    ananya ga sabaran,suka sendiri walau temen2nya lagi maen ini malah sibuk fokus ama mainannya sendiri. dan allhandulillah kalo untuk hafalan dia jago,
    sebenernya pengen lebih tau tentang simian line..mohon infonya.

    BalasHapus
  8. Karena sudah minta maaf di awal artikel jadi, ane maafkan hehehe...
    Istri dan ane bukan simian tp anak ane simian kiri. Gegara ane liat telapak tangan kiri anak ane kok beda ane langsung browsing... ternyata simian kiri... healer kalo di coc mah
    Yah semoga para simian bisa mengubah negara indonesia ini menjadi lebih baik dari sekarang...

    BalasHapus
  9. aq juga simian nih,ayo kita bikin geng saja wkwkw

    BalasHapus
  10. aq simian kanan kiri gan..semoga bermanfaat,trimakasih infonya.

    BalasHapus
  11. Bagus dan detail sekali penjelasannya, hampir semua yg diceritakan cocok dengan kondisi saya sebagai DSL, terima kasih atas artikelnya, semoga membantu saudara2 simian diluar sana yang masih mencari jati diri dan mencoba menahan emosi, kalian para simian orang terpilih, jangan mudah menyerah, tetap semangat dan berfikir positif, salam DSL Randy D (tangsel)

    BalasHapus
  12. artikel yang sangat bagus....
    kebetulan saya juga mendapat garis tangan yang seperti itu..
    memang...ada benarnya dan benar hehehe...emosi saya sering dikatakan W.O.W...dan saya masih masih dan masih perlu belajar self control lagi....
    makasih min artikel nya...
    mungkin tambahan satu lagi min...dan kalo ada garis tangan yang sama mohon di info kan ke saya...
    "saya kalo disakiti baik fisik atau hati, ataupun dibohongi...kalo emang orangnya secara langsung blak blak an, paling marahnya 2-4 hari...namun kalo disakiti atau dibohongi dan orang itu menutupi lalu saya tahu dengan sendirinya...dendam saya W.O.W."
    lah apakah kebanyakan simian line begitu?

    BalasHapus
  13. aku double simian juga gan,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  14. Aku double simian juga.. Salam simian liner.... ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  15. Aku double simian juga gan,,,,,habis mukul orang malah berdarah mukanyaa

    BalasHapus
  16. Artikel yg luar biasa min. Melihat secara kompehensif dengan memfokuskan pada salah satu pandangan yaitu law of attaction.

    Kebetulan ane termasuk double simians jg min tapi sedikit mengkritisi artikel diatas tanpa maksud merendahkan atau tidak menghormati pendapat mimin. Memang dalam berbagai aspek ciri2 dari sifat simians yg disebutin diatas ane merasa cocok namun yg ane lihat itu hanya sebagai "confirmation bias" belaka. jadinya menurut ane ini sih cmn sekedar beberapa trivia tak berdasar dari kumpulan hal2 yg tidak biasa dari kehidupan untuk hal ini adalah simians.

    No offense min. Cmn sekedar memberikan pndangan. Jika berkenan mohon penjelasanny lebih rinci ya min barangkali ane aja yg aga salah nangkep

    BalasHapus
  17. Saya double simian.. haha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ngeri juga main 2 tangan y, thia.. Tpi kmu tipe stialah.. Sama sperti sayakn ? :)

      Hapus
  18. Alhamdulillah, salam kenal buat yg tangan raja kelang , saya dri kota dumai... Memang kita hrs lebih banyak sabar.. Jdi klo kita sudah biasa sabar nti sabarnya melebihi orang yg bukan tangan raja kelang.. Insya allah.. .. Oh ya lupa hi.. Saya garis raja kelang pada tangan kanan dulu waktu sekolah smk pernah ninju teman satu kali... Langsung bengkak besar.. Memang berbisa .. Tpi itu akhirnya saya ngalah .. Mereka main kroyokan.. Malahan ketika mereka meninju kita saya pribadi tdk merasakn sakit seperti di senggol2 .. Sudah bsk bru kerasa sakitnya.skrng sdh berkeluarga yg di cari amal ibadah lagi ya saudra2ku seagama ;)

    Wasalam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga simian di tangan kanan om tapi apa betul kalo mukul orang langsung bengkak besar soalnya belum pernah mukul orang om saya

      Hapus
    2. Jangan sampai gan.. Saya sendiri baru saja semalam jujur gak bisa nahan emosi karna istri saya melawan saya tanpa saya sadari saya meninjunya.. Saya sekarang jadi menyesal.. Sangat susah saya nahan emosi ini jika ada yg membuat sakit hati kita. Macam ada yg menggerakkan harus di pukuli... Sperti gerakan reflek... Tpi buat yg baca jangan sampai ini terjadi sama kalian .. Niat saya jika ada yg beginian saya coba lari dari lokasi yg buat saya emosi saja.

      Hapus
  19. Emank ada kasusnya Orang simian mukul orang sampai
    mati....Tolong dijawab min.

    BalasHapus
  20. hehe.. jangankan simian, orang biasa aja juga kalo mukulin orang ya bisa sampe mati, masuk penjara dah.. :)

    BalasHapus
  21. Saya juga simian kanan, memang benar tidak bisa emosi selalu tidak bida terkontrol, tapi bukan emosi marah, yg sering tidak terkontrol itu emosi negatif kesedihan yg membuat saya sering menangis hingga dada rasanya perih pedih sesak. Saya orangnya sangat setia, sekali mencintai seseorang tidak bisa mencintai yg lain(meski sudah putus bertahun2 sekalipun tetap cinta orang yg sama).simian tidak bakat menipu/bohong itu benar karna pernah mencoba nyabang(selingkuh) dada/perasaan saya benar2 sumpek sesakkk dan menangis karna mendua(meski tdk pernah ketauan) dan dada/perasaan ini jg summpek kalo diseriusi(niat menikah) oleh orang yg mencintai saya namun saya tidak cinta, memang saya orangnya sangat tulus tidak bisa bohong, sumpek kalo membohongi diri sendiri dan orang lain. Kalo saya simian yg emosi tak terkontrolnya itu summpekk cenderung cengeng menagis dan ga bisa marah, apa karna saya perempuan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar saya juga tipe setia.. Walaupun terjadi bagaimnapun sama yg kita cintai... Apa lagi istri.. Itu beda dengan pacaran dulu.. Rasanya setia ini hanya buat dia apapun yg terjadi.

      Hapus
  22. Iyah min betul pk bngt. Saya simian kanan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heemmmm . simian lumayan banyak juga ya kirain gua doang yg simian.

      Hapus
  23. q simian di tangan kana ada 2 garis simian yg satu jelaas bngt nyata dan lurus,yg di atasnya lurus juga tapi kurang nyatu.jadi di tangan kanan ada 2 garis simian.saya pengin nyoba mukul maling.dari pada 1 rt yg gebukin.eh bner tangan w pas abis buat mukul merah semua panas(waktu itu emang kisaran jam 1 siang sih wkwkwkw)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar.. Klo emosi kita punya energy panas yg aneh.. Aku malas bahasnya sama siapa aku lakukan itu.. Tpi memang iya.. Harus super cari trick kesabaran kita.. Saya aja udah umur 31 thn sampai skrng emosi ku mcm orang kekar aja.. Padahal bdn kurus .. Hee.. Salam ya..

      Hapus
  24. Saya simian kanan,,,
    Kadang saya ngerasa bisa melakukan hal yg orang lain blm tentu bisa melakukan..
    Namun saya terkadang merasa saya itu manusia yg aneh/freak..
    Teman2 atau atasan saya di kantor/tempat kerja terkadang merasa segan dengan saya..
    Tapi Saya berpikir itu semua hanya perasaan saya aja..

    BalasHapus
  25. Salam simian line double๐Ÿ™

    BalasHapus
  26. ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญaku double simian.
    aku emosian banget dan sekrang sedang posisi terpuruk. aku takut bgt masuk ke jurang negatife apa yang harus saya lakukan..

    BalasHapus
  27. bagus artikel nya btw saya double simian line ^^

    BalasHapus
  28. Saya ada juga di kanan kiri malahan

    BalasHapus
  29. Salam simian line.telapak saya 2"nya..

    BalasHapus
  30. Saya simian line kiri,,emang iya si saya terkadang di bilang orang aneh dengan sifat saya,,trus juga kadang sulit ngontrol emosi,,kalo ada yg bentak" itu langsung sakit hati kepikiran trus,,trus kalo lagi ada masalah kayak nya antara fikiran sama hati itu saling berkaitan ,,makanya sering sakit kepala kalo ada apa",, tpi saya juga orang nya kreatif si suka hal" yang unik,,pernah kalo ada orang usil tangan langsung suka mukul padahal ya rasanya nggak keras pas mukul,,tpi katanya itu sakit ,,,, percaya nggak percaya si,,,tetep positif think

    BalasHapus
  31. saya simian kanan kiri salam untuk simian se indonesia

    BalasHapus
  32. Aku simian kanan mari kita hompimpa
    ,, Bagi yg udah jadi pemimpin di pikul sama sama simian

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

AddThis