Pages

Search engine

Jumat, 02 Agustus 2013

POTENSI DAN KEKURANGAN SIMIAN LINER SECARA UMUM

POTENSI DAN KEKURANGAN SIMIAN LINER SECARA UMUM


SIMIAN LINER : Orang dengan garis tangan dimana heart line dan head line menjadi satu



KEKURANGAN YANG SERING DIJUMPAI SECARA UMUM :

• Sulit memisahkan dan cenderung mencampuradukkan antara logika dan perasaan. susah memisahkan antara emosi (garis hati) dan rasio (garis kepala).

• Kebanyakan memiliki karakter yang meledak-ledak dan mudah emosi cenderung tidak sabar dan keras kepala (egois), hidup mereka cenderung kesepian karena ini.

• Cenderung mengutamakan kesempurnaan ( perfeksionis )

• Tidak mudah bersosialisasi dengan baik. cara berfikir mereka berbeda, biasanya mereka berpikir secara mendalam jauh lebih dalam daripada orang kebanyakan karena mereka selalu melibatkan hati dalam setiap pemikiran atas hal apapun.



POTENSI SIMAN LINER SECARA UMUM :

• Rata-rata cerdas, memiliki intuisi yang lebih tajam dari orang kebanyakan.

• Biasanya cukup energik, tidak mudah menyerah.

• Cenderung bijak, karena dalam setiap langkah mereka semua akan diukur tidak hanya dengan pikiran tetapi juga dengan perasaan

• Berkarakter TEGAS ( kadang disalahartikan sebagai KERAS di pandangan orang lain )

• Memiliki kemampuan kuat untuk memfokuskan diri pada satu hal tertentu, Apabila dia memiliki minat pada bidang tertentu biasanya akan cepat sekali menjadi ahli dalam bidangnya tersebut.

• Memiliki kelebihan untuk memperoleh dan mencapai apa yang mereka inginkan dengan lebih mudah, Karena mereka menginginkan hal yang mereka inginkan tidak semata dalam pola pikir tetapi juga dengan hati secara sepenuhnya

• Memiliki potensi luar biasa untuk menjadi pemimpin2 dilingkungannya baik dari skala kecil maupun terbesar sekalipun



Masukan tambahan dari bro Dimaz Sapto Pudjanarto :

• Potensi Simian Kanan : Penyembuhan

• Potensi Simian Kiri : Clairvoyance ( intuisi )

• Potensi Double Simian : Kepemimpinan



Secara umum pandangan saya pribadi : simian liner ( tidak melihat disisi tangan mana ), rata2 memiliki semua potensi tersebut diatas, tetapi memang kadarnya berbeda. Untuk simian double, potensi menjadi pemimpin lebih besar dari single simian. Begitu juga mengenai potensi penyembuhan dan clairvoyance masing2 memiliki kadar yang berbeda tetapi tetap memiliki potensi yang sama.





YANG HARUS DIUPAYAKAN :

Keseimbangan hanya dapat tercapai apabila emosi dan rasio berjalan secara bersama beriringan. Apabila emosi sedang meledak, dengan sendirinya rasio akan tertinggal.

Kekurangan utama pada simian adalah emosi. simian harus me’manage emosi, menekan dan menjaga emosi. yang cenderung meledak-ledak. simian sering mendapatkan masalah yang sebenarnya tidak perlu ada, akibat ledakan2 emosi tersebut.

Cara2 yang dapat dilakukan :

• berpuasa, berdoa, meditasi ( banyak cara sesuai ajaran agama dan filosofi )

• beri kelonggaran ruang untuk kesalahan, kehidupan tidak ada yang sempurna.





Share pribadi yang pernah saya bahas bersama dengan sdr.Ika Ariyani :



Statement ika : "saya bertindak semau hati saya tanpa bisa berpikiran rasional sebelumnya, kalo pun ada penyesalan, terjadi sesudahnya dan baru rasional2itas itu terlihat.." ( hal ini juga terjadi pada saya )



saya kira inilah maksudnya KESEIMBANGAN, karena selama ini kita terlalu mengedepankanemosi sehingga rasio tertinggal. jadi tidak seimbang. apabila emosi sudah bisa kita kendalikan, dengan sendirinya keseimbangan itu tercapai..



simian sangat sering mengalami ledakan emosi, karena apa? Karena mereka cenderung absolute, menginginkan segala sesuatu ideal dan sempurna secara mutlak padahal hal ini tidak mungkin.. ini benar2 membuat depresi.. yg jadi masalah, ketika kita simian emosi, terbentuk energi yang lebih besar dari non simian... makanya sangat tidak disarankan untuk main tangan atau kekerasan apapun krn energi ini lebih besar.



ketika kita sudah mampu menahan dan me'manage emosi, keseimbangan tercapai, disanalah kita simian memiliki kemampuan dan peluang besar untuk menjadi bijak, karena kita berpikir dengan hati... oleh karena itu banyak di legenda kuno, simian menjadi pemimpin2 di komunitasnya ( note : setelah mencapai keseimbangan )



share pribadi :



ini tidak mudah, sangat2 super sulit.. saya dulu biasanya pusing berat setelah meledak, rasa bersalah dari meledaknya emosi itu juga menambah beban baru.. terus menerus dan berulang2 tanpa akhir, meledak - merasa bersalah – meledak - merasa bersalah, seperti lingkaran setan dan sangat melelahkan... jadi sekali lagi ini tidak mudah, sangat sulit dan terus terang sakit rasanya... tp percaya'lah kita simian kuat untuk menahan itu semua.. terus sugestikan diri bahwa marah itu tidak berguna, ketika emosi mulai memuncak, cepat kontrol diri dengan diam beberapa saat dsb.. jgn ikuti kemarahan itu, jangan ikuti apapun atau siapapun yang berusaha membuat kita marah.. sangat sulit bukan? proses ini makan waktu.. pelan2 kita atur untuk berpikir "ya sudahlah... biarkan saja..". anggap aja orang yang membuat kita marah adalah orang idiot..*just kid*.. atau sesuatu hal yang membuat kita marah itu adalah sukses yang tertunda, mungkin ada maksud lebih baik dr semua kejadian buruk...dsb.



Lalu yang terpenting disini rekan2, BERI KELONGGARAN RUANG UNTUK KESALAHAN. kehidupan bukanlah komputer. baik diri kita sendiri maupun orang lain. kita simian cenderung mutlak untuk menginginkan segala sesuatu secara sempurna dan ideal.. dan ternyata ini tidak mungkin. kehidupan tidak berjalan dengan sistem dan cara spt ini.. jadi berilah ruang untuk menerima kesalahan2 yang terjadi, terutama yg dilakukan oleh orang lain kepada kita... YA mereka melakukan kesalahan dari sisi pandang kita.. tapi ternyata banyak dari mereka sebenarnya tidak menyadari kesalahan itu... itulah fungsinya kita untuk membimbing..



Ga ada guna marah, panas akan selalu berefek panas juga.. hukum tabur tuai, gema, semua akan berbalik dengan kadar yang sama... salurkan kemarahan itu semua dengan sabar dan komunikasi halus.. percayalah hal itu ternyata berefek jauh lebih baik hasilnya buat semua... sekonyol apapun itu teruslah belajar menerima dan mendengarkan apapun yang orang lain coba sampaikan.. lalu pelan2 kita coba sampaikan apa yg menurut kita benar, tidak perlu debat berkepanjangan, karena berdasar pengalaman ada beberapa orang memang tdk cukup diberi penjelasan 1x tp harus dijelaskan berulang2 untuk mengerti.. jgn hilang sabar.. terus latih diri utk bersabar...



ketika ini semua ternyata tetap tidak membuahkan hasil dan emosi kita mulai naik.. ya kembali lagi ke tadi, LEPASKAN SAJA.. LET IT GO.. berpikir "ya sudahlah... biarkan saja..". lebih baik ambil sikap tidak peduli drpd kebakaran jenggot karena emosi…



Proses ini berat, sekali dua kali akan ada masa meledak.. tp gpp dan jgn kawatir, jgn berkecil hati bahwa kita memang tdk bisa mengontrol emosi.. KITA BISA.. dan memang prosesnya makan waktu.. yang penting terus meningkat… 10x tahan emosi, 1x meledak.. begitu terus smpe 100x tahan emosi tanpa ledakan satupun...



ini cukup berhasil buat saya, minimal saya tidak lagi meledak2 gak karu2an, walau kadang ledakan masih terjadi tapi dalam skala kecil yang cukup terkontrol dan sewajarnya . saya juga tidak perlu lagi terus terbebani dengan rasa bersalah yang berulang akibat ledakan2 tersebut... dan yang terpenting orang lain tidak sebegitu menderitanya lagi berada di dekat kita.. *just kidding*..



maaf sekedar share, mudah2an cocok juga buat rekan2, semoga berguna...

have a great day.. be good



SALAM BERPIKIR DENGAN HATI..

:: SIMIAN LINER ::


sumber : terimakasih^^

21 komentar:

  1. benar sekali.. jadi simian itu berat nahan emosi yg kdang kala ga logis, contoh di jalan kendaraan kita di salip kendaraan lain saja itu emosi yg keluar luar biasa.. mungkin, mungkin niya.. kalo saat itu kita punya pistol kita bisa tembak kali... hehehe udah2 nya nyesel deh.. terima kasih bagus benget info nya

    BalasHapus
  2. Itu benar,saya juga simian liner kadang kadang emosi saya mudah meledak dan gk karuan dan saya terkadang suka menggunakan kekerasan,tapi untung saja gk sampe main pukull wkwkwkwk.thanks infonya.

    BalasHapus
  3. Hahahaha. Ya begini lah hidup hidup kita simean. Ini anugrah yang di percayakan sama tuhan untuk kita.kita manfaatin untuk yang positif aja.

    Maklumi saja mereka yang tidak mengerti karna mereka gak dapet anugrah kaya kita dan gak merasakan apa yang kita rasakan.

    Salam louis daniel.simean
    #083875194198

    BalasHapus
  4. GOOD JOB,,,,Sama dengan kisah saya

    BalasHapus
  5. sama dengan kisah saya...thanks infonya

    BalasHapus
  6. Sy Retno ...double simian line. Bisa kontrol emosi. Bnyk pake hati jdi bisa lebih bijak menyikapi. Lebih suka damai tentram. Konflik batin antara jahat n baik. TPI yg baik yg selalu mendominasi. Lebih senang merenung TT diri.merasa sering berbeda dari yg Laen. Suka bermimpi yg jdi kenyataan. Bisa membaca pikiran orang lain. Berfikir positif. Sering di sakiti, di hianati, di bohongi. TPI g tegaan, memaafkan n lupakan semua.banyak dukanya dri pada sukanya. Soal cinta kurang beruntung. TPi itulah kehidupan, bnyk bersyukur aja masih di beri kesempatan tuk jalani hidup ini. G neko2 jalani hidup ... Tetap semangat 😂

    BalasHapus
  7. Sy Retno ...double simian line. Bisa kontrol emosi. Bnyk pake hati jdi bisa lebih bijak menyikapi. Lebih suka damai tentram. Konflik batin antara jahat n baik. TPI yg baik yg selalu mendominasi. Lebih senang merenung TT diri.merasa sering berbeda dari yg Laen. Suka bermimpi yg jdi kenyataan. Bisa membaca pikiran orang lain. Berfikir positif. Sering di sakiti, di hianati, di bohongi. TPI g tegaan, memaafkan n lupakan semua.banyak dukanya dri pada sukanya. Soal cinta kurang beruntung. TPi itulah kehidupan, bnyk bersyukur aja masih di beri kesempatan tuk jalani hidup ini. G neko2 jalani hidup ... Tetap semangat 😂

    BalasHapus
  8. Dobel simian line, terasa sulit bagi saya untuk memisahkan antara logika dan perasaan, terkadang suka takut kalau ada pikiran negatif yg melintas di kepala, karena sering jadi nyata

    BalasHapus
  9. Saya jg simian bang..
    Ok..masukkan2 rekan2 semua,bs jd perrimbangan buat saya.Boleh jg kita buat komunitas simian line Indonesia ya?
    Hehehe...

    BalasHapus
  10. Boleh tuh.bikin komunitas simian line

    BalasHapus
  11. Saya kayaknya simian kanan salam kenal ya semuanya

    BalasHapus
  12. Saya juga simian line.. Entah kenapa orang orang Yang saya baiki, tetapi mereka jahat di belakang kita semua meninggal.. Atau bahkan seseotang Yang berharga bagi mereka pasti meninggal... Aneh ya..

    BalasHapus
  13. saking emosi nya,kadang keluar pikiran2 jahat dan itu menjadi nyata...abis itu merasa bersalah...salam double simian line

    BalasHapus
  14. Sy simian line dobel,,,anehnya bisa sabar klo punya duwit,,tpi klo ngk punya duwit urung"an,,hanya duwit yg bikin sy sabar,,,

    BalasHapus
  15. Yg bikin kumunitas simian line sy masukin ya pingin gabung wa 081296032126

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

AddThis