Pages

Search engine

Sabtu, 02 Juli 2011

Direnungkan Lagi :)


Seseorang mengeluh pd ustadz,
"Dimanakah keadilan Allah, telah lama aku meminta dan memohon padaNya namun tak pernah dikabulkan...Aku shalat, puasa, bersedekah, berbuat kebajikan.. tp tak satupun keinginanku dikabulkan. Padahal seorang teman yg ibadahnya kacau, bicaranya menyinggung hati, akhlaknya buruk, tapi apa yg dimintanya terkabul dgn cepat......Oh sungguh Allah tidak adil...." :(
Ustadz berkata, "Pernahkah engkau didatangi pengamen?"
"Pernah, tentu saja" Kata orang itu serius.
"Bayangkan jika pengamen itu berpenampilan seram, bertato,bertindik, nyanyiannya tak merdu memekakkan telinga, apa yg kau lakukan?"
Orang itu menjawab, "segera ku beri uang agar cepat berlalu dari hadapanku"
"Lalu bgaimana jika pengamen itu bersuara merdu mendayu, menyanyi dgn sopan, dan penampilannya rapi lgi wangi, apa yg kau lakukan?"
"Kudengarkan dan kuminta ia bernyanyi lagi .."
kata orang itu sambil tertawa.
"Kalau begitu bisa saja Allah bersikap begitu pd kita hambaNya. Jika ada manusia yg berakhlak buruk dan dibenciNya  berdoa dan memohon padaNya, mungkin akan Dia firmankan pd Malaiakat "Cepat berikan apa yg dia minta. Aku muak dgn pintanya".
Tapi bila yang menandahkan tangan adalah hamba yg sholeh yg rajin bersedekah, maka mungkin saja Allah berfirman pd MalaikatNya: "Tunggu. Tunda dulu apa yg dimintany, Aku menyukai doa-doanya, Aku menyukai  isak tangisnya. Aku tak ingin dia menjauh dari Ku setelah mendapat apa yg dipintanya. Aku ingin mendengar tangisnya karena Aku mencintainya.."

Kesimpulan kisah diatas ?? selalulah BERSANGKA BAIK pada Allah, karena kita sebenarnya tidak betul2 tahu apa yg terbaik bagi diri kita .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

AddThis